Sabtu, 10 Juni 2023

Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara Bunuh Korban dengan Potasium Sianida

- Selasa, 4 April 2023 | 10:33 WIB

rakyatsultra.id - Polres Banjarnegara mengungkap tindak pidana pembunuhan berencana yang dilakukan oleh TH Alias Mbah Slamet, 45, warga Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, yang berkedok sebagai dukun pengganda uang, dikutip dari RADAR BANYUMAS.

Menurut Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, kronologi kejadian bermula pada Senin (27/03) saat Polres Banjarnegara menerima laporan pengaduan orang hilang dari seorang berinisial GE. Ia melapor bahwa ayahnya, PO, 53, tidak bisa dihubungi dan keluarga tidak mengetahui keberadaan korban sejak Kamis (24/03).

"Pada bulan Juli GE diajak ayahnya untuk bertemu dengan temannya yang berada di Banjarnegara, di mana pada saat itu ia bersama dengan ayahnya berangkat dari terminal Jalur Sukabumi dengan menaiki bus menuju Wonosobo, sesampainya di daerah Wonosobo kemudian turun di pinggir jalan lalu bertemu dengan seorang yang selanjutnya diketahui bernama Mbah Slamet, lalu diajak kerumahnya di Desa Balun Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara," katanya saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara, Senin (03/4) malam kemarin.

Sesampainya di rumah Mbah Slamet, korban pun diiming-imingi untuk ikut penggandaan uang yang dipraktekkan oleh sang dukun.

Kemudian pada (23/03), korban datang sendirian dari Sukabumi menuju ke rumah Mbah Slamet di Banjarnegara dengan menggunakan Mobil.

“Saat itu korban melakukan komunikasi dengan anaknya yang lain berinisial SL melalui pesan WhatsApp, yang isinya berupa share lokasi dan mengirimkan posisinya,” terang Hendri

Tak hanya Mbah Slamet, pembunuhan ini pun dibantu oleh BS, seorang warga Kabupaten Pekalongan yang merupakan anak buah Mbah Slamet. Sang dukun juga mengakui jika sebelum kejadian, dirinya mengajak korban untuk melakukan ritual agar penggandaan uang ini bisa berhasil.

Halaman:

Editor: Redaksi

Terkini

Polisi Tangkap Residivis dan ASN Pengedar Sabu

Senin, 10 April 2023 | 10:12 WIB

Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati

Kamis, 6 April 2023 | 07:41 WIB

Dugaan Pencucian Uang Rafael, KPK Gerak Cepat

Selasa, 4 April 2023 | 09:08 WIB
X